Cara merawat Rambut Sehat dengan Lidah Buaya

Memiliki rambut yang indah dan sehat merupakan idaman setiap wanita. Rambut, yang sering disebut mahkota kecantikan memang menjadi daya tarik tersendiri. Rambut yang sehat dan berkilau akan menambah poin plus bagi Anda.

Berbeda hal nya dengan orang yang mempunyai rambut kusam dan rusak. Kepercayaan diri nya bisa berkurang. Seakan-akan semua orang memandang rambutnya.

Jika Anda termasuk orang yang memiliki masalah dengan rambut, ada baiknya Anda mengetahui bagaimana cara merawat rambut agar indah dan sehat.

Salah satu cara agar mempunyai rambut yang indah adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya merupakan tanaman yang mudah dijumpai di Indonesia. Siapa sangka dengan rajin mengaplikasikan cara ini, rambut idaman Anda dapat Anda miliki.

Kandungan yang terdapat pada cairan atau lender lidah buaya sangat membantu agar rambut tetap halus dan juga kuat. Meskipun mungkin bau nya terlalu menyengat untuk beberapa orang.

Caranya adalah dengan mengaplikasikan daging tanaman lidah buaya ke seluruh rambut. Diamkan selama beberapa menit agar meresap. Kemudian keramas seperti biasa.

Selain itu, ada beberapa tips yang harus diikuti agar rambut terawat dan tidak rusak.


  1. Hindari menggunakan sisir bergigi rapat
  2. Jangan menggosok rambut dengan handuk saat mengeringkan rambut karena hal itu dapat merusak struktur rambut dan membuat rambut menjadi kasar dan bercabang. Oleh karena itu gosoklah dengan pelan dan lembut disaat keramas.
  3. Jangan gunakan shampoo setiap hari. Sebaiknya keramas lah setiap 2 hari sekali.

Merawat rambut memang susah-susah gampang. Tetapi bukan hal yang mustahil untuk memiliki rambut menawan idaman wanita.

0 comments:

Post a Comment